PENERAPAN PENDEKATAN SCIENTIFIC MENGGUNAKAN MEDIA POWER POINT UNTUK HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI

Abstract view : 11 times
PDF - 9 times

Abstract


Hasil belajar Fisika Siswa di SMA N 1 Danau Kembar masih dibawah Kriteria Penguasaan Minimal (KKM), hal ini disebabkan oleh pembelajaran yang monoton, siswa kurang aktif, kurang perhatian kepada guru, dan kurang konsentrasi dalam belajar. Alternatifnya adalah dengan menerapkan pendekatan Ilmiah dan media power point. Rata-rata hasil belajar fisika siswa dalam domain kognitif untuk kelas eksperimen adalah 47,78 dan kelas kontrol 46,49. Rata-rata hasil belajar dalam domain afektif untuk kelas eksperimen adalah 67,88 dan kelas kontrol adalah 54,96. Berdasarkan uji hipotesis yang telah dilakukan, kesimpulan dari penelitian ini adalah tidak ada pengaruh menggunakan pendekatan Ilmiah melalui media power point pada hasil Belajar Fisika Kelas XI MIA di SMA N 1 Danau Kembar Kabupaten Solok.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.22202/jrfes.2018.v5i1.2772


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


  Image result for logo google scholar   

  Find in a library with WorldCat

 

JRFES Visitors :

                   Flag Counter


LICENSED :

Creative Commons License
This Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Published by :

Physics Department

STKIP PGRI Sumatera Barat. Indonesia