Pengaruh biaya pendidikan dan brand image terhadap keputusan mahasiswa memilih STKIP PGRI Tulungagung

Abstract view : 27 times
PDF - 18 times


Abstract


Penelitian ini dilatar belakangi oleh tidak konsistennya jumlah mahasiswa yang mendaftar di STKIP PGRI Tulungagung. Hal ini menunjukkan bahwa ada masalah dalam pengambilan keputusan yang dilakukan oleh calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di STKIP PGRI Tulungagung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh : 1) biaya pendidikan terhadap keputusan mahasiswa memilih STKIP PGRI Tulungagung, 2) brand image terhadap keputusan mahasiswa memilih STKIP PGRI Tulungagung, 3) biaya pendidikan dan brand image terhadap keputusan mahasiswa memilih STKIP PGRI Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) ada pengaruh biaya pendidikan terhadap keputusan mahasiswa memilih STKIP PGRI Tulungagung. Hal ini ditunjukkan dengan thitung 2,116 > ttabel 1,99254 dengan tingkat signifikansi 0,038 < 0,05. 2) ada pengaruh brand image terhadap keputusan mahasiswa memilih STKIP PGRI Tulungagung. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung 3,266 > ttabel 1,99254 dengan tingkat signifikansi 0,002 < 0,05. Ada pengaruh biaya pendidikan dan brand image terhadap keputusan mahasiswa memilih STKIP PGRI Tulungagung. Hal ini ditunjukkan dengan nilai Fhitung 13,921 > Ftabel 3,12, dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05.


Full Text:

PDF

DOI: https://doi.org/10.22202/economica.2019.v7.i2.2691



Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Economica: Jurnal Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat  has been covered by the following services:

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

 

Publish by STKIP PGRI Sumatera Barat


Statistik Economica: Jurnal Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat