PENGARUH KEDISIPLINAN TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA

Abstract view : 103 times
PDF - 31 times

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan terhadap hasil belajar mahasiswa prodi pendidikan matematika. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket (kuesioner) dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji linieritas, analisis regresi, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan analisis data, diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 16,4%. Hal ini menunjukkan bahwa kedisiplinan berpengaruh secara positif terhadap hasil belajar mahasiswa meskipun tidak terlalu signifikan

Keywords


kedisiplinan, hasil belajar

Full Text:

PDF

References


Alimaun, Imam. (2015). Pengaruh Kedisiplinan Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar Se-Daerah Binaan R.A. Kartini Kecamatan Kurtoarjo Kabupaten Purworejo, skripsi tidak diterbitkan

Darmadi. (2013). Dimensi-dimensi Metode Penelitian Pendidikan dan Sosial, Bandung, Alfabeta.

Munib, Achmad, dkk. (2011). Pengantar ilmu Pendidikan, Semarang, Unnes Press.

Priyatno, Duwi. (2010). Paham Analisa Statistik Data dengan SPSS, Yogyakarta, MediaKom.

Rohman, Faisal. http://faisalrohman.blogspot.co.id/2009/03/pengaruh-disiplin-dan-motivasi-belajar.html

Slameto. (2013). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya, Jakarta, Rineka Cipta.




DOI: https://doi.org/10.22202/jl.2017.v4i2.2730


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright of Jurnal Lemma (e-ISSN:2460-1047 p-ISSN:2407-4527).


 

Total Kunjungan Jurnal LEMMA