Author Guidlines

PEDOMAN PENULISAN ARTIKEL

JURNAL LEMMA

 

  1. Naskah yang dimuat berupa artikel ilmiah dan hasil penelitian dalam bidang pendidikan matematika.
  2. Naskah merupakan karya asli bukan plagiarisme, belum pernah dipublikasikan, dan tidak sedang dikirim ke jurnal lain.
  3. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia dengan spasi 1,5 pada kertas A4 dengan panjang 8-10 halaman, dengan huruf Times New Roman ukuran 11 pt, dengan margin kiri 4 cm, kanan 3 cm, atas 3 cm dan bawah 3 cm.
  4. 4.      Artikel di tulis dengan sistematika dan ketentuan sebagai berikut :
    1. Judul; Judul dirumuskan secara singkat dan jelas, tidak lebih dari 15 kata, ditulis dengan huruf Times New Roman, ukuran 12 pt, Bold, 1 spasi, di tengah dan huruf kapital.
    2. b.      Nama Penulis; Nama penulis tanpa gelar di tulis pada baris pertama dengan huruf times new roman, ukuran 12 pt, bold 1 spasi di tengah.
    3. c.       Instansi dan Alamat Penulis; Ditulis dengan huruf Times New Roman dan ukuran 11 pt. Nama instansi tempat penulis berasal dan alamat email yang letaknya di bawah nama penulis; jika penulis lebih dari seorang, alamat e-mail cukup ketuanya.
    4. d.      Abstrak; Kata abstrak ditulis dengan huruf times new roman, ukuran 12 pt, bold. Naskah abstrak dalam bahasa Indonesia dan Inggris, dengan jumlah kata 100-250 kata dengan huruf Times New Roman dan ukuran 11 pt, jumlah kata kunci minimal 3-5 kata atau gabungan.
    5. e.       Isi Artikel; artikel terdiri atas: (a) pendahuluan yang berisi latar belakang masalah, kajian pustaka yang dipaparkan secara integrasi dalam bentuk paragraf-paragraf, tujuan penelitian, (b) metode penelitian berisi paparan tentang rancangan penelitian, instrumen, sumber data, teknik pengumpulan data dan teknik analisis data, (c) hasil penelitian, (d) pembahasan, (e) simpulan.

Persamaan matematika ditulis menggunakan Microsoft Equatian Editor.

  1. f.       Ucapan Terima kasih; Ditujukan kepada berbagai pihak yang membantu penulisan, misalnya sponsor penelitian dan narasumber.
  2. g.      Daftar Pustaka; Diusahakan paling banyak dari sumber primer (jurnal) mutakhir (3-5 tahun) dan hanya mencantumkan sumber yang ditunjuk di dalam batang tubuh artikel. Sebaliknya, nama yang dirujuk dalam isi artikel harus ada dalam daftar pustaka. Format penulisan daftar pustaka mengacu pada format APA Style.
  3. Biaya cetak jurnal dalam bentuk hard copy sebesar Rp.300.000, penulis menerima 2 eksemplar
  4. Artikel yang masuk ke meja redaksi dibaca dan direkomendasikan oleh mitra bestari serta direvieu dan di seleksi oleh redaktur. Artikel dapat diterima tanpa perbaikan, diterima dengan perbaikan, atau ditolak.

                                       

Artikel dapat dikirim melalui OJS (Open Journal System)  Jurnal  Lemma melalui

laman : ejournal.stkip-pgri-sumbar.ac.id/index.php/jurnal-lemma

 

  Download Template Click Here

General Manager

Dewi Yuliana Fitri